Contoh Soal PAS Pemrograman Berorientasi Objek SMK Kelas 12 Tahun 2023 dan Jawaban
Centralpendidikan.com - Kami akan mengulas Soal PAS Pemrograman Berorientasi Objek atau PBO RPL jenjang SMK Kelas 12 Tahun 2023. Kunci jawaban tersedia setelah kamu menyelesaikan try out online yang kami sediakan di bawah.
Tautan berisikan lebih dari 50 butir soal dalam format PDF.
Bapak/ibu guru PBO Kelas 12 semester 1 bisa mengunduh dan menggunakannya sebagai referensi dalam rangka pembuatan naskah asli yang akan diujikan kepada anak didiknya kelas.
Contoh Soal PAS Pemrograman Berorientasi Objek SMK Kelas 12 Tahun 2023 dan Jawaban
Naskah dari contoh latihan "Soal PAS Pemrograman Berorientasi Objek kelas 12 SMK semester 1" diambil dari arsip ujian daring SMK tahun lampau, tapi tenang karena sudah sesuai dengan kisi - kisi materi dari standar pengajaran kurikulum 2013 terbaru. Bagi siswa RPL yang ingin mempelajarinya diharap juga mencocokkannya dengan materi yang ada.
File PDF + Jawaban berada dibawah try out online. Selamat mengerjakan..
1. perintah untuk memulai mengoperasi session adalah
a. session_start()
1. perintah untuk memulai mengoperasi session adalah
a. session_start()
b. start_session
c. go_session()
c. go_session()
d. session_go()
e. session_destroy()
Jawaban : A
2. perintah untuk mengakhiri sebuah session adalah
a. session_stop()
b. session_dismiss() c. session_destroy()
d. session_old()
e. sesiion_get()
Jawaban : C
3. Bootstrap adalah salah satu framework
a. css
e. session_destroy()
Jawaban : A
2. perintah untuk mengakhiri sebuah session adalah
a. session_stop()
b. session_dismiss() c. session_destroy()
d. session_old()
e. sesiion_get()
Jawaban : C
3. Bootstrap adalah salah satu framework
a. css
b. php
c. js
d. html
e. java
Jawaban : A
4. CodeIgniter (CI) adalah salah satu framwork
a. php
d. html
e. java
Jawaban : A
4. CodeIgniter (CI) adalah salah satu framwork
a. php
b. css
c. html
d. xml
e. java
Jawaban : A
5. Yang tidak termasuk kedalah bahasa pemrograman web adalah
a. html
b. php
c. javascript
d. css
e. http
Jawaban : E
6. perintah untuk menampilakan variabel ataupun karakter di PHP adalah
a. echo
Jawaban : A
5. Yang tidak termasuk kedalah bahasa pemrograman web adalah
a. html
b. php
c. javascript
d. css
e. http
Jawaban : E
6. perintah untuk menampilakan variabel ataupun karakter di PHP adalah
a. echo
b. get
c. send
d. write
e. post
Jawaban : A
7. arti dari select * from barang adalah
a. tampilkan seluruh data dari tabel barang
d. write
e. post
Jawaban : A
7. arti dari select * from barang adalah
a. tampilkan seluruh data dari tabel barang
b. tampilkan sebagian data dari tabel barang
c. tampilkan tabel barang
d. tabel barang dipilih
e. tabel barang tidak di pilih
Jawaban : A
8. Kata sifat yang berarti dapat bergerak atau dapat digerakan dengan bebas dan mudah adalah
a. mobile
d. tabel barang dipilih
e. tabel barang tidak di pilih
Jawaban : A
8. Kata sifat yang berarti dapat bergerak atau dapat digerakan dengan bebas dan mudah adalah
a. mobile
b. dinamis
c. optimis
d. statis
e. praktis
Jawaban : A
9. Salah satu plateform perangkat mobile adalah
a. android
b. apk
c. html
d. pubg
e. mobile legend
Jawaban : A
10. salah satu tools untuk mengembangkan aplikasi mobile / android adalah
a. xamarin studio
b. corel draw
c. photoshop
d. paint
e. window
Jawaban : A
11. Software yang digunakan dalam pengembangan Android adalah...
Jawaban : A
9. Salah satu plateform perangkat mobile adalah
a. android
b. apk
c. html
d. pubg
e. mobile legend
Jawaban : A
10. salah satu tools untuk mengembangkan aplikasi mobile / android adalah
a. xamarin studio
b. corel draw
c. photoshop
d. paint
e. window
Jawaban : A
11. Software yang digunakan dalam pengembangan Android adalah...
a. Android Studio
b. Android Virtual Device Manager
c. Standart Development Kit Manager
d. Java Development Kit Manager
e. Semua jawaban benar
b. Android Virtual Device Manager
c. Standart Development Kit Manager
d. Java Development Kit Manager
e. Semua jawaban benar
Jawaban : E
12. Pengaturan layout aplikasi Android dilakukan melalui file ...
a. File xml
b. File jar
c. File java
d. File resource
e. Semua jawaban benar
Jawaban : A
13. Berikut ini yang merupakan jenis layout adalah
a. Horisontal layout
b. Vertical layout
c. Relative layout
d. Layout tools
e. Semua jawaban benar
Jawaban : C
14. Berikut ini yang bukan merupakan orientasi Linear layout adalah
a. Horisontal layout
b. Vertical layout
b. File jar
c. File java
d. File resource
e. Semua jawaban benar
Jawaban : A
13. Berikut ini yang merupakan jenis layout adalah
a. Horisontal layout
b. Vertical layout
c. Relative layout
d. Layout tools
e. Semua jawaban benar
Jawaban : C
14. Berikut ini yang bukan merupakan orientasi Linear layout adalah
a. Horisontal layout
b. Vertical layout
c. Relative layout
d. Layout tools
e. Semua jawaban benar
Jawaban : C
15. Groupview dapat berisi
a. Text
b. Text field
c. Tombol
d. button
e. Semua jawaban benar
Jawaban : E
e. Semua jawaban benar
Jawaban : C
15. Groupview dapat berisi
a. Text
b. Text field
c. Tombol
d. button
e. Semua jawaban benar
Jawaban : E
16. Contoh bahasa pemrograman berorientasi object adalah...
a. Java
b. C
c. PHP
b. C
c. PHP
d. html
e. Semua jawaban benar
Jawaban : A
17. Yang termasuk kedalam bahasa pemrograman mobile adalah
a. C#
e. Semua jawaban benar
Jawaban : A
17. Yang termasuk kedalam bahasa pemrograman mobile adalah
a. C#
b. C++
c. F
d. B
e. html
Jawaban : A
18. Suatu bidang ilmu yang mempelajari bagaimana membangun grafik (gambar) baik 2D
maupun 3D yang kelihatan nyata menggunakan komputer adalah
a. Grafik Komputer
b. Entertainment
c. Visualisasi Proses
d. Desain Grafis
e. Desain
Jawaban : A
19. Memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk, disebut dengan
a. Pemodelan Geometris
b. Grafik
c. Animasi
d. Rendering
e. Traking
d. B
e. html
Jawaban : A
18. Suatu bidang ilmu yang mempelajari bagaimana membangun grafik (gambar) baik 2D
maupun 3D yang kelihatan nyata menggunakan komputer adalah
a. Grafik Komputer
b. Entertainment
c. Visualisasi Proses
d. Desain Grafis
e. Desain
Jawaban : A
19. Memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk, disebut dengan
a. Pemodelan Geometris
b. Grafik
c. Animasi
d. Rendering
e. Traking
Jawaban : D
20. Yang merupakan karak teristik dari warna RGB adalah kecuali
a. Setiap komponen warna disimpan secara terpisah dalam frame buffer
b. Biasanya 8 bit per komponen dalam buffer
c. Catatan dalam glColor3f kisaran nilai warna dari 0,0 (tidak ada) menjadi 1,0 (semua), sedangkan di glColor3ub nilai berkisar dari 0 sampai 255
d. Atribut dan warna bukan merupakan kesatuan dari objek.
e. Semuasalah
Jawaban : C
- PAS Pemrograman Berorientasi Objek RPL Kelas 12 SMK + Jawaban : DOWNLOAD
Diharapkan Latihan Soal PAS Pemrograman Berorientasi Objek Kelas 12 SMK 2023 dan Jawabannya bermanfaat untuk tenaga didik dan siswa sekalian.